Wajah Berminyak Dan Kusam? Ini Cara Merawatnya

06.00
Wajah Berminyak Dan Kusam? Ini Cara Merawatnya  – Wajah yang sehat ciri- cirinya bebas dari berbagai jenis penyakit kulit, teksturnya kenyal dan kelembapannya pas, serta merona secara alami.

Wajah Berminyak Dan Kusam? Ini Penyebabnya

  • Makanan yang berlemak
  • Hormon tidak seimbang
  • Salah pilih kosmetik
  • Keturunan
Berbeda dengan kulit Wajah Berminyak, kulit Wajah Berminyak selalu terlihat mengkilap dan tampak kusam. Kulit jenis ini Wajah Berminyak rentan dengan komedo dan jerawat sehingga perawatannya pun harus ekstra hati- hati agar tidak menimbulkan iritasi. Berikut cara- cara yang aman untuk merawat Wajah Berminyak dan terlihat kusam:

Wajah Berminyak Dan Kusam? Ini Cara Merawatnya
Kulit Wajah Berminyak

Wajah Berminyak , Lakukan Cara Ini

Wajah Berminyak, Bersihkan wajah secara rutin

Kulit Wajah Berminyak tidak boleh lupa untuk dibersihkan, namun juga tidak boleh juga terlalu sering dibersihkan, anda harus membersihkannya dengan takaran yang pas, yakni tiga kali sehari: pagi setelah bangun tidur, siang hari setelah berkativitas, dan malam hai sebelum tidur. Gunakan sabun pencuci muka yang tidak mengandung alkohol dan tidak mengandung minyak. Pilih yang berbahan dasar air.

Make Up, Pelembab Kulit dan jenis kulit berminyak

Wajah Berminyak harus Rutin minum air putih. Air berguna untuk menjaga kelembapan kulit secara alami. Air juga mampu mentralisir kelebihan Wajah Berminyak sehingga tidak terlihat kusam. Minimal minum delapan gelas air putih setiap harinya agar kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan baik.

Basuh wajah dengan air yang ditambahkan air perasan jeruk nipis

Wajah Berminyak bisa gunakan Air perasan jeruk nipis mengandung vitamin C yang baik untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah serta secara alami mengatasi kulit yang kusam. Siapkan satu gayung air bersih, tambahkan air perasan jeruk nipis, lalu gunakan untuk membasuh muka, lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.
Previous
Next Post »
0 Komentar